Kemdiknas Pengumuman Hasil UN SMA - SMK 2013

Kemdiknas Pengumuman Hasil UN SMA - SMK 2013. Ujian Nasional untuk tingkat SMA/SMK sudah selesai sejak kurang lebih satu bulan yang lalu. Kini ratusan ribu siswa/siswi SMA/SMK/MA sedang harap-harap cemas mendengarkan dan juga menantikan Pengumuman Hasil UN.

Kemdiknas Pengumuman Hasil UN SMA - SMK 2013 ini akan diadakan serentak di Indonesia. Sempat beredar kabar bahwa atas kegagalan UN tahun ini, maka siswa akan diluluskan 100%, namun kabar tersebut ditampik oleh Mendikbud M.Nuh yang mengatakan mekanisme kelulusan tetap dipakai tahun. Nilai Ujian Nasional SMA/SMK 2013 ini sangat berguna untuk yang mendaftar SNMPTN 2013.


Pengumuman Hasil UN SMA-SMK 2013
Untuk hasil UNAS SMA/SMK sederajat akan diumumkan pada tanggal 24 Mei 2013. Keputusan tersebut sudah ditetapkan oleh Menteri Pendidikan dan sudah tidak dapat berubah. Alasan tersebut diungkapkan karena sudah disesuaikan dengan jadwal penerimaan siswa baru/SNMPTN 2013. Sebagian daerah menggunakan metode SMS untuk mengumumkan hasil UN nya sementara ada alternatif lain yakni melalui website di http://litbang.kemdikbud.go.id/index.php/statplanet-balitbang/ujian-nasional/hasil-ujian-nasional-sma atau http://118.98.234.22/sekretariat/hasilun/index.php atau website sekolah masing-masing

Daerah Jakarta dapat melalui website sekolah masing-masing, selain itu hasil juga ditempel di mading sekolah masing-masing, ada juga sekolah yang menggunakan jasa kurir sehingga langsung mengantar ke rumah masing-masing.

Daerah surabaya dapat dilihat di ppdbsurabaya.net

Tahun ini peserta UN SMA sebanyak 1.581.286 siswa. Dan 1.573.036 siswa (99,48%) dinyatakan lulus dan 8.250 atau 0,52% siswa tidak lulus

Untuk siswa SMK tingkat kelulusan sebanyak 99,95 persen, dan 0,05 persen siswa SMK seluruh Indonesia yang dinyatakan tidak lulus.

Nilai terbaik diraih oleh Ni Kadek Vani dari SMA Negeri 4 Denpasar dengan nilai rata-rata UN murni 9,87. ditempat kedua ada Aditya Agam Nugraha dari SMA Negeri 1 Surakarta dengan nila rata-rata UN 9,78. Ditempat ketiga ada Helena MarthafrisKa dari SMA swasta. Methodist 2 Medan dengan nilai rata-rata yang sama.

Jawa Barat lulus 99,9%, Provinsi paling banyak tidak lulus Aceh dan Papua
Jawa Timur lulus 99,93% - Jawa Timur siswa tidak lulus SMA/SMK/MA 154 siswa
4.564 siswa Sekolah Menengah Atas (SMA)/Madrasah Aliyah (MA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Sumatera Utara dinyatakan tidak lulus ujian nasional (UN) tahun 2013.

Jawa Tengah UN tingkat SMA/MA sebanyak 159.586 siswa, tingkat kelulusan mencapai 99,92 persen. Sedangkan, untuk jenjang SMK jumlah peserta UN sebanyak 175.008 siswa, tingkat kelulusan mencapai 99,74 persen.

Lampung lulus 99,94% - Kutai Timur lulus 99,70%

DIY 18 siswa SMA/SMK tidak lulus

Tingkat Kelulusan UN SMA di Banten Mencapai 99,71 Persen

Cek kemdiknas.go.id untuk tahu hasil UN kamu. Log in dengan no.ujian dan passwordnya tanggal lahirmu

Untuk SMK di DKI jakarta cek melalui http://ujian.smkdki.net/
Nah, itulah tadi informasi mengenai Kemdiknas Pengumuman Hasil UN SMA - SMK 2013. Semoga bermanfaat

Like THIS :
Share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di GalauNews

5 komentar untuk "Kemdiknas Pengumuman Hasil UN SMA - SMK 2013"

  1. Lulus tai...wong golei ket mau gak ketemu ketemu Coook.....

    BalasHapus
  2. Hasil nilai UN SMK surabaya kok ga bisa diliyat di ppdbsurabaya ya?
    Bisanya cuma SMA aja.
    Web sekolah juga tidak menyediakan --'
    Siswa-siswi smk banyak yg mengeluh nih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. memang sepertinya SMK dianaktirikan, hampir di semua daerah begitu.. tak bisa dilihat melalui online, hanya DKI Jakarta mungkin yang bisa

      Hapus
  3. http://118.98.234.22/sekretariat/hasilun/
    itu kan jelas sampe tahun 2012, asal copas doang sih ini blog abal-abal dasar!!!! jangan asal-asalan woy, copas doang nyepam!!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu datanya belum di update gan mas.. tetapi benar kan di situ ada pengumumannya ??? Jadi sabar saja :)

      Hapus