Puasa Ramadhan 2013 - Jadwal Awal Puasa Ramadhan 2013 Pemerintah dan Muhammadiyah

Puasa Ramadhan 2013 - Jadwal Awal Puasa Ramadhan 2013 Pemerintah dan Muhammadiyah. Tak terasa bulan suci ramadhan 2013 sudah semakin dekat. Kurang lebih sebulan lagi, bulan penuh berkah dan ampunan untuk umat Islam ini akan menghampiri kita. Tentu saja perasaan senang harus kita tunjukkan dengan wujud kualitas ibadah yang meningkat pula.

Puasa Ramadhan 2013 - Jadwal Awal Puasa Ramadhan 2013 Pemerintah dan Muhammadiyah - Seperti pada tahun sebelumnya sering sekali terjadi perbedaan dalam menentukan awal dan juga akhir puasa dari Pemerintah (NU) dengan Muhammadiyah. Namun demikian perbedaan ini hanyalah sebuah selingan karena asal niat kita baik Insya Allah hasilnya akan baik pula. Adapun tahun 2013 belum diketahui apakah akan terjadi perbedaan atau tidak namun yang jelas baik pemerintah maupun Muhammadiyah sudah memiliki patokan sendiri untuk menentukan awal dan akhir Ramadhan.


Jadwal Awal Puasa Ramadhan 2013 Pemerintah dan Muhammadiyah
Untuk pemerintah baru akan melakukan sidang isbat penentuan awal ramadhan hari ini, Senin 8 Juli 2013 pukul 16.00 WIB. Hasil Sidang Isbat bisa dilihat disini
Untuk Muhammadiyah sudah ditetapkan bahwasanya Awal Ramadhan 1434H/2013M jatuh pada Selasa, 9 Juli 2013 sementara 1 Syawal 1434H akan jatuh pada Kamis, 8 Agustus 2013

Organisasi Islam seperti Nahdatul Ulama (NU) dan PERSIS (Persatuan Islam) serta MUI memutuskan awal ramadhan 1434H jatuh pada Rabu, 10 Juli 2013
Lihat juga JADWAL IMSAKIYAH RAMADHAN 1434H/2013M

Nah, itulah tadi informasi mengenai Puasa Ramadhan 2013 - Jadwal Awal Puasa Ramadhan 2013 Pemerintah dan Muhammadiyah. Semoga bermanfaat

Like THIS :
Share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di GalauNews

11 komentar untuk "Puasa Ramadhan 2013 - Jadwal Awal Puasa Ramadhan 2013 Pemerintah dan Muhammadiyah"

  1. Assalamualaikum semuanya,

    Jangan lupa teman2, bisnis di bulan Ramadhan sangatlah menjanjikan sebab pola konsumsi masyarakat meningkat, lalu banyak yang mendapat THR dan gaji ke 13. Pokoknya rame deh...

    Salahsatunya adalah bisnis busana muslimah. Siapa sih muslimah yang gak kepingin tampil segar di Hari Raya? Jangan lewatkan kesempatan ini dengan cara menjadi AGEN JILBAB MEIDIANI yaa... Lumayan kok jadi kita juga kecipratan berkah Ramadhan.

    Berikut ini produk2 kami...

    Jilbab Praktis Meidiani di http://www.meidiani.com/
    Mukena Cantik Meidiani di http://www.mukena-meidiani.com/
    Aneka Daleman Muslimah di http://www.aimee-inners.com/

    Kami adalah produsen langsung, jadi lebih sip deh diskon dan layanannya...

    Terimakasih Admin sudah berkenan memposting komen saya... Semoga sukses selalu!

    BalasHapus
  2. Puasa Ramadhan dan Syawal, kiblatnya bukan Muhammadiyah atau NU. Tapi Mekah, dimana KA'BAH sebagai kiblat ummat Islam Dunia.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener-bener aja tetapi kalau kiblatnya mekah tanggal berapa dan bulan berapa awal ramdhan dan 1 syawalnya sapa yang informasikan ke masyarakat. wasalam

      Hapus
  3. Jadwal puasa ramadhan 1434H / 2013M
    Saya kasih versi corel gan. siap cetak/print, desain kayak gini:
    https://picasaweb.google.com/lh/photo/GrcZG2UKJSEGfjfMHqBMPtMTjNZETYmyPJy0liipFm0?feat=directlink

    lokasi download:
    http://www.ziddu.com/download/22479581/jadwalpuasa.zip.html

    BalasHapus
  4. Ngawur kamu mas Nday Kandayan, ojo kebliger sesuatu itu di analisa dulu jangan ngawur Indonesia dg arab itu beda

    BalasHapus
  5. Mri kita tingkatkan amal ibadah kita kepada Alloh, bukan ibadah puasa saja yg kita pacu pengamalanya, namun ada yg lebih penting lagi yaitu Zakat. sudahkah kamu menghitung dan membayar kewajibanya, karena dampak zakat itu yg akan langsung dapat dirasakan oleh sesama umat dan mulia di hadapan Alloh..?

    BalasHapus
  6. Aihhz yg bner orang islam kapan puasa ramadhan di laksanakan besok apa bsok malam

    BalasHapus
  7. sebenernya bilerapah bulan pasa deteng and bile rapa been sebiniah?????????? (bagi yang baca)

    BalasHapus
  8. Makasih bnyak bwt infonya..... smoga ibadah puasa kita tahun inie berjalan dengan lancar ...amien
    Ada jadwal sahur n buka tidak yaa.. mkasih.

    BalasHapus